Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018 Kemndikbud, Kemenkes Dll

Posted by Anonim on

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018 - setelah selama 3 tahun moratorium, terhitung dari tahun 2014 lalu pada tahun 2017 dan 2018 Pemerintah resmi membuka kembali lowongan kerja CPNS. Tak tanggung-tanggung, lowongan kerja CPNS 2018 ini dibukan di 70 instansi pemerintah dengan total formasi CPNS lebih dari 23 ribu formasi. Tentunya ini menjadi kabar yang sangat baik bagi angkatan muda karena Lowongan CPNS memang selalu ditunggu-tunggu.

Nah bagi kamu yang ingin tahu instaansi dan formasi apa saja yang membuka lowongan CPNS 2018, silakan mengunjungi situs resmi penerimaan CPNS 2018 di https://SSCN.bkn.go.id di sana sudah ada info yang lengkap mulai dari alur pendaftaran, syarat pendaftaran CPNS, hingga jadwal pengumuman CPNS. Sedangkan pada postingan kali ini Contohsurat.co akan memberikan contoh surat lamaran CPNS 2018 baik untuk instansi kemendikbud, kemenkes, kemensos, dll.
contoh surat lamaran kerja CPNS 2017
contoh surat lamaran kerja CPNS kemendikbud 2018

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018

Untuk contoh surat lamaran CPNS sebenarnya form atau bentuknya sudah disediakan oleh masing masing instansi. Begitu juga dengan contoh surat pernyataan CPNS, semua sudah diberikan contohnya. Hanya saja ternyata masih banyak yang kesulitan mendownloadnya langsung dari situs SSCN. Oleh sebab itu pada postingan ini kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja CPNS 2018 kemendikbud yang baik dan benar.

Dalam pembuatan surat lamaran kerja CPNS, formatnya sudah disediakan oleh instansi terkait hanya saja yang perlu menjadi perharian calon pelamar adalah detail yang kita sampaiakan dan identitas diri harus benar-benar jelas dan sesuai dengan dokumen yang kita lampirkan. Selain itu surat lamaran CPNS juga harus mencantumkan secara jelas posisi atau formasi yang ingin kita isi/daftarkan. Untuk lebih jelasnya silakan simak Contohnya berikut ini :

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018 .docx



Contoh Surat Lamaran untuk Diploma III
 Yogyakarta, …. September 2017
Yth. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI
Di –
Jakarta


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                : Dea Swira Duita, S.Pd
Tempat/Tanggal Lahir         : Bandung , 23 Juli 1990
Jenis kelamin                     : Wanita
Pendidikan                        : S1 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Jakarta
Wilayah Pendaftaran           : Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Bandung
Jabatan yang dilamar         : Peneliti Pertama
Alamat Domisili                  : Jalan Argosari Dago Bandung

Dengan ini menyampaikan surat lamaran agar dapat mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2018. Sebagai bahan pertimbangan, berikut disampaikan hal-hal sebagai berikut :
1.    Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah dilegalisir
2.    Fotokopi Surat Keterangan Domisili
3.    Fotokopi Ijasah S1yang telah dilegalisir
4.    Fotokopi Transkrip Nilai Ijasah yang telah dilegalisir
5.    Surat Pernyataan CPNS dari pelamar bermaterai Rp. 6.000
6.    Pas photo terbaru ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar
7.    Kartu Pendaftaran SSCN Tahun 2018

Demikian surat lamaran ini dibuat. Adapun seluruh data dan dokumen yang saya berikan adalah benar. Apabila dikemudian hari ditemukan data yang tidak benar, maka saya menerima keputusan panitia membatalkan keikutsertaan/ kelulusan saya pada seleksi CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2018. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


MATERAI 6000
Hormat Saya,


(Dea Swira Duita, S.Pd)

Itulah contoh surat lamaran CPNS 2018 kemendikbud,kemenkes, dll silakan disesuaikan dengan instansi yang kamu lamar atau formasi yang ingin kamu isi

Previous
« Prev Post