Cara Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word 2007/2010

Posted by Anonim on

Cara membuat Garis KOP Surat di MS Word 2007/2010 - bagi yang berprofesi sebagai soerang sekretaris atau minimal menjabat sebagai sekretaris dalam sebuah organisasi tentu harus menguasai ketrampilan dalam membuat surat. Tak hanya secara teknik dan teori, tetapi juga dalam ketrampilan praktek menggunakan MS Word. Pasalnya, Surat harus dibuat dengan aturan-aturan yang telah ditentukan. Agar terlihat profesional dan benar benar menguasai tentu kita harus belajar. 

Salah satu hal yang krusial memang dalam penulisan Surat Resmi atau Undangan harus sesuai dengan tata cara penulisan baku, entah itu dari bahasa, tata letak penulisan bahkan samapi detail ke garis KOP surat. Banyak yang belum tahu bagaimana cara membuat garis KOP surat di Microsoft Word baik itu versi MS Word 2007 atau 2010. tak jarang mereka yang belum tahu caranya membuat dengan menggunakan karakter = atau dengan menyisipkan line di bawah KOP.
Baca juga : Contoh Kop Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar
Meskipun sama-sama bisa membuat line KOP surat namun hasilnya bisa saja kurang rapi karena tidak sesuai dengan batas Margin. Tentunya kita harus menyesuaikan lagi dengan menarik line atau menambah karakter = . cara itu tentu saja tidak efektif, oleh sebab itu kali ini Contohsurat.co akan membagikan cara membuat garis KOP surat di MS Word dengan cepat efektif, dan tentu saja rapi kanan kiri. Seperti apa? silakan simak tutorialnya di bawah ini :
cara membuat garis KOP Surat/Undangan di MS Word 2007/2010
cara membuat garis KOP Surat/Undangan di MS Word 2007/2010

Cara Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word 2007/2010

Untuk membuat garis KOP Surat atau Undangan, bisa menggunakan karakter = yang ditulis panjang samapi di batas margin kanan, hanya saja nanti hasilnya kurang bagus. Sedangkan jika menggunakan Line maka bisa jadi miring atau kurang pas margin kanan-kirinya. Oleh sebab itu sebaiknya kita menggunakan cara yang otomatis yaitu dengan menu Border and Shading. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini ;
  • Buatlah identitas atau KOP surat terlebih dahulu, baik itu untuk proposal, Undangan, atau surat resmi lainnya.
  • Setelah KOP  selesai ditulis, sekarang arahkan kursors ke tab Home dan cari ikon Kotak (Bottom Border) Klik tanda panahnya
  • Selanjutnya cari Border and Shading
  • Pilih opsi Border-Style kemudian pilih custom dan klik kotak atas di bagian preview kemudian OK
  • Setelah itu akan langsung muncul Garis KOP Surat di File yang sedang kita buat, hasislnya kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini.

Itulah cara membuat garis KOP Surat di Microsoft Word 2007/2010, sangat mudah bukan? untuk type garisnya bisa dipilih di bagian border custom seperti langkah ke lima di atas tadi. Selamat mencoba.

Previous
« Prev Post