Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT

Posted by Anonim on

Contoh Surat Keterangan Akreditasi BAN PT menjadi salah satu topik yang banyak dicari selain contoh surat lamaran kerja CPNS. Seperti kita ketahui bahwa di bulan September 2017 ini Pemerintah Pusat telah membuka kran penerimaan CPNS 2017 dengan jumlah formasi yang mencapai puluhan ribu yang tersebar di 70 instansi pemerintah, kementerian dan Dinas seluruh Indonesia.

Guna mendapatkan Calon Pegawai negeri Sipil yang berkompeten, Pemerintah melalui BKN sudah menetapkan beberapa syarat pendaftaran CPNS 2017. Selain melalui tes tertulis dan wawancara yang mencakup tiga tahapan, BKN juga menjaring lulusan terbaik dari setiap Universitas dengan memberlakukan kuota lulusan Cumlaude. Dan yang terpenting adalah pendaftar CPNS 2017 ini harus berasal dari Universitas yang telah terakreditasi BAN PT minimal A/B untuk perguruan tinggi swasta dan minimal B untuk perguruan tinggi negeri.
Surat keterangan akreditasi Universitas dari BAN PT
Surat keterangan akreditasi Universitas dari BAN PT
Syarat pendaftaran CPNS 2017 yang harus melampirkan surat keterangan akreditasi universitas dari BAN PT inilah yang banyak membuat calon pendaftar CPNS 2017 kebingungan. Kebanyakan mereka belum tahu seperti apa surat keterangan akreditasi BAN PT tersebut. Nah oleh sebab itu, pada postingan kali ini, Contohsurat.co akan memberikan contoh surat keterangan Akreditasi BAN PT kepada pembaca semuanya.

Contoh Surat Keterangan Akreditasi BAN PT

Surat keterangan akreditasi dari BAN PT ini sebenarnya bukan dibuat sendiri oleh calon pelamar melainkan kita meminta salinan kepada pihak kampus. Biasanya, BAA (Biro Administrasi Akademik) kampus sudah menyiapkan disaat musim pendaftaran CPNS seperti ini. Kita tinggal minta saja salinan atau foto Copy surat keterangan akreditasi dari BAN PT kemudian anti akan disahkan oleh pihak kampus dnegan menggunakan cap basah.
Baca juga: Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemendikbut, Kemenkes, dll
Hanya saja tak ada salahnya jika kita melihat seperti apa sih surat keterangan kareditasi BAN PT agar nanti saat meminta kepada pegawai BAA kampus tidak kebingungan dan tidak salah dokumen.
Nah berikut ini adalah contoh surat keterangan akreditasi Universitas yang dikeluarkan oleh BAN PT dan diberikan kepada kampus. 

Seperti itulah salah satu contoh surat keterangan akreditasi dari BAN PT, silakan Anda minta kepada pihak kampus agar mereka dapat memberikan salinan dan kemudian dilegalisir. Pihak yang melegalisir adalah BAA kampus juga.

Previous
« Prev Post