Cara menampilkan ruler di MS Word 2010/2013 - bagi yang memiliki pekerjaan sekretaris tentu erat kaitannya dengan Microsoft Word. Yups, software yang satu in merupakan software wajib yang digunakan untuk tulis menulis surat atau dokumen lainnya. Seorang sekretaris tentunya harus mahir menggunakan MS Word agar pekerjaannya lebih cepat dan rapi. Namun ternyata tak sedikit dari mereka yang belum tahu trik-trik menggunakan MS Word. Bahkan, hal-hal yang simpel atau sepele seperti cara memunculkan ruler di MS Word 2010.
Ruler sendiri merupakan fitur yang ada di MS Word baik versi 2002, 2007, atau yang terbaru 2010/2013. Kegunaan dari ruler ini adalah untuk mengatur margin dan tab tulisan kita di MS Word. Dengan adanya ruler kita bisa mengatur jarak antak margin/outer terluar dari text dengan tepi kertas. Selain itu, ruler juga berfungsi untuk mengatur jarak alinea dan tab di awal paragraf agar terlihat lebih rapi. Lalu bagaimana cara menampilkan ruler di MS Word 2010/2013? bagi kamu yang belum tahu simak caranya berikut ini :
Baca juga : Cara Membuat Logo di Samping KOP Surat
Cara Menampilkan Ruler di MS Word 2010/2013
Untuk memunculkan ruler di word ini sebenarnya sangat mudah. Bahkan bisa dilakukan dalam beberapa detik saja. Caranya cukup beralih di tab View di menu bar atas MS Word. Kemudian tinggal pilih/centang Ruler, maka seketika akan muncul ruler di worksheet MS Word. Jika kurang jelas, bisa dilihat di gambar berikut ini
Cara Memunculkan Ruler di Word 2010 |
Itulah cara memunculkan ruler di MS word baik itu versi MS Word 2010 atau MS Word 2013, sangat mudah bukan?