Cara Membuat Logo di Samping KOP Surat MS Word 2007/2010

Cara Membuat Logo di Samping KOP Surat MS Word 2007/2010

Cara membuat logo di KOP suarat MS Word 2007/2010 - membuat surat dinas tentu harus menggunakan bahasa penilisan yang baku. Selain itu, bentuk penulisan surat juga harus tersusun rapi karena akan menjadi bahasa komunikasi antar instansi atau perusahaan. Oleh sebab itu kita harus belajar untuk membuat surat yang baik dan benar. Selain mengetahui struktur surat yang benar secara teori, kita juga harus pandai membuat surat dengan Microsoft Word. Salah satunya adalah bagaiamna membuat KOP surat yang rapi dan tampak profesional.

Jika sebelumnya kami telah memberikan contoh cara membuat garis KOP surat, kali ini kami akan memberikan tutorial yang masih berkaitan dengan KOP surat. Salah satu kesulitan yang sering dialami ketika membuat surat resmi seperti surat undangan, atau Proposal adalah bagaimana cara membuat logo di samping KOP surat bisa rapi di MS Word 2007/2010. 

Kebanyakan orang kesulitan karenja belum tahu caranya, sehingga ketika menempatkan logo, biasanya posisinya akan mengganggu identitas instansi seperti nama dan alamat. Kemudian akan diatur secara manual menggunakan spasi. Padahal sebenarnya ada cara yang praktis dan pasti rapi dengan mengatur formatnya. Lalu seperti apa step by step membuat logo disamping KOP surat? berikut ini tutorialnya

Cara Membuat Logo di Samping KOP surat MS Word 2007/2010

Untuk membuat logo KOP surat tertata rapi tidak acak-acakan, kita cukup melakukan tiga langkah simpel yaitu di menu Text wrapping. Adapun langkahnya sebagai berikut 
  • Langkah pertama buat identitas surat baik itu nama, alamat, dan kontak instansi perusahaan/dinas yang menaungi kita. Jangan lupa untuk membuat garis KOP surat
  • Selanjutnya masukkan logo instansi dengan mengklik Insert -Picture dan cari logo instansi yang akan digunakan
  • Sesuaikan ukurannya dengan mengklik sudut gambar serta menggeser ke dalam atau ke luar. Langkah berikutnya adalah membuat Logo di samping secara rapi dengan Text Wrapping. Klik tab format kemudian pilih Text Wrapping - Behind Text
  • Terakhir, tinggal kita geser/seret logo tersebut di samping KOP surat atau tempat yang diinginkan. 
  • Selesai, kini logo akan terlihat rapi berada di samping KOP surat yang sudah align center
Itulah tutorial cara membuat logo di samping KOP surat di Microsoft word 2007 atau 2010, sangat mudah bukan? selamat mencoba. 

Contoh KOP Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar

Contoh KOP Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar

Contoh Kop Surat Lamaran Kerja - KOP surat atau kepala surat sering kita temui dalam bentuk surat dinas atau resmi. Kop surat berisi identitas instansi atau perushaan yang mencakup nama, logo instansi, alamat, serta kontak bisa dihubungi, kemudian dipisahkan dengan isi surat dengan Garis Kop Surat. Tapi bukan berarti Kop surat hanya bisa dimiliki atau ditulis oleh instansi saja, sebab surat dari perseorangan juga bisa menggunakan Kop surat. Salah satunya adalah surat lamaran pekerjaan.

Di era yang serba komputer ini, sudah menjadi hal wajar jika mengirimkan surat lamaran pekerjaan dengan tulisan ketik komputer. Oleh sebab itu ada baiknya jika kita mengirimkan surat lamaran dalam ketikan komputer menggunakan Kop surat. Pasalnya, surat lamaran kerja sejatinya merupakan surat resmi yang ditujukan untuk perusahaan. Lalu bagaimana cara membuat kop surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar? berikut ini kami berikan beberapa contoh kop surat lamaran kerja.

Contoh KOP Surat Lamaran Kerja

Sama seperti surat resmi lainnya, kop surat lamaran kerja juga berisi identitas dan alamat kita sebagai pelamar. Menggunakan kop surat di lamaran kerja cukup efektif ketika kita mengirimkan surat lamaran kerja via email. Selain menambah estetika, juga akan mengesankan kita sebagai seorang profesional.
Adapun hal-hal yang harus dicantumnkan dalam Kop surat lamaran kerja adalah Nama Lengkap sebagai Title dan alamat serta kontak di bawahnya. Jika memungkinkan, taruh foto terbaru kita di posisi logo KOP surat. Jangan lupa untuk membuat Garis KOP Surat. Jika belum jelas, silakan lihat contoh Kop Surat Lamaran kerja berikut ini :
Baca dulu : Cara Membuat Logo di Samping KOP Surat
Contoh Kop Surat lamaran kerja
Contoh Kop Surat Lamaran Pekerjaan 1
Contoh surat lamaran kerja dengan Kop
Contoh surat lamaran kerja dengan Kop 

Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT

Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT

Contoh Surat Keterangan Akreditasi BAN PT menjadi salah satu topik yang banyak dicari selain contoh surat lamaran kerja CPNS. Seperti kita ketahui bahwa di bulan September 2017 ini Pemerintah Pusat telah membuka kran penerimaan CPNS 2017 dengan jumlah formasi yang mencapai puluhan ribu yang tersebar di 70 instansi pemerintah, kementerian dan Dinas seluruh Indonesia.

Guna mendapatkan Calon Pegawai negeri Sipil yang berkompeten, Pemerintah melalui BKN sudah menetapkan beberapa syarat pendaftaran CPNS 2017. Selain melalui tes tertulis dan wawancara yang mencakup tiga tahapan, BKN juga menjaring lulusan terbaik dari setiap Universitas dengan memberlakukan kuota lulusan Cumlaude. Dan yang terpenting adalah pendaftar CPNS 2017 ini harus berasal dari Universitas yang telah terakreditasi BAN PT minimal A/B untuk perguruan tinggi swasta dan minimal B untuk perguruan tinggi negeri.
Surat keterangan akreditasi Universitas dari BAN PT
Surat keterangan akreditasi Universitas dari BAN PT
Syarat pendaftaran CPNS 2017 yang harus melampirkan surat keterangan akreditasi universitas dari BAN PT inilah yang banyak membuat calon pendaftar CPNS 2017 kebingungan. Kebanyakan mereka belum tahu seperti apa surat keterangan akreditasi BAN PT tersebut. Nah oleh sebab itu, pada postingan kali ini, Contohsurat.co akan memberikan contoh surat keterangan Akreditasi BAN PT kepada pembaca semuanya.

Contoh Surat Keterangan Akreditasi BAN PT

Surat keterangan akreditasi dari BAN PT ini sebenarnya bukan dibuat sendiri oleh calon pelamar melainkan kita meminta salinan kepada pihak kampus. Biasanya, BAA (Biro Administrasi Akademik) kampus sudah menyiapkan disaat musim pendaftaran CPNS seperti ini. Kita tinggal minta saja salinan atau foto Copy surat keterangan akreditasi dari BAN PT kemudian anti akan disahkan oleh pihak kampus dnegan menggunakan cap basah.
Baca juga: Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemendikbut, Kemenkes, dll
Hanya saja tak ada salahnya jika kita melihat seperti apa sih surat keterangan kareditasi BAN PT agar nanti saat meminta kepada pegawai BAA kampus tidak kebingungan dan tidak salah dokumen.
Nah berikut ini adalah contoh surat keterangan akreditasi Universitas yang dikeluarkan oleh BAN PT dan diberikan kepada kampus. 

Seperti itulah salah satu contoh surat keterangan akreditasi dari BAN PT, silakan Anda minta kepada pihak kampus agar mereka dapat memberikan salinan dan kemudian dilegalisir. Pihak yang melegalisir adalah BAA kampus juga.

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018 Kemndikbud, Kemenkes Dll

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018 Kemndikbud, Kemenkes Dll

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018 - setelah selama 3 tahun moratorium, terhitung dari tahun 2014 lalu pada tahun 2017 dan 2018 Pemerintah resmi membuka kembali lowongan kerja CPNS. Tak tanggung-tanggung, lowongan kerja CPNS 2018 ini dibukan di 70 instansi pemerintah dengan total formasi CPNS lebih dari 23 ribu formasi. Tentunya ini menjadi kabar yang sangat baik bagi angkatan muda karena Lowongan CPNS memang selalu ditunggu-tunggu.

Nah bagi kamu yang ingin tahu instaansi dan formasi apa saja yang membuka lowongan CPNS 2018, silakan mengunjungi situs resmi penerimaan CPNS 2018 di https://SSCN.bkn.go.id di sana sudah ada info yang lengkap mulai dari alur pendaftaran, syarat pendaftaran CPNS, hingga jadwal pengumuman CPNS. Sedangkan pada postingan kali ini Contohsurat.co akan memberikan contoh surat lamaran CPNS 2018 baik untuk instansi kemendikbud, kemenkes, kemensos, dll.
contoh surat lamaran kerja CPNS 2017
contoh surat lamaran kerja CPNS kemendikbud 2018

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018

Untuk contoh surat lamaran CPNS sebenarnya form atau bentuknya sudah disediakan oleh masing masing instansi. Begitu juga dengan contoh surat pernyataan CPNS, semua sudah diberikan contohnya. Hanya saja ternyata masih banyak yang kesulitan mendownloadnya langsung dari situs SSCN. Oleh sebab itu pada postingan ini kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja CPNS 2018 kemendikbud yang baik dan benar.

Dalam pembuatan surat lamaran kerja CPNS, formatnya sudah disediakan oleh instansi terkait hanya saja yang perlu menjadi perharian calon pelamar adalah detail yang kita sampaiakan dan identitas diri harus benar-benar jelas dan sesuai dengan dokumen yang kita lampirkan. Selain itu surat lamaran CPNS juga harus mencantumkan secara jelas posisi atau formasi yang ingin kita isi/daftarkan. Untuk lebih jelasnya silakan simak Contohnya berikut ini :

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018 .docx



Contoh Surat Lamaran untuk Diploma III
 Yogyakarta, …. September 2017
Yth. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI
Di –
Jakarta


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                : Dea Swira Duita, S.Pd
Tempat/Tanggal Lahir         : Bandung , 23 Juli 1990
Jenis kelamin                     : Wanita
Pendidikan                        : S1 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Jakarta
Wilayah Pendaftaran           : Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Bandung
Jabatan yang dilamar         : Peneliti Pertama
Alamat Domisili                  : Jalan Argosari Dago Bandung

Dengan ini menyampaikan surat lamaran agar dapat mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2018. Sebagai bahan pertimbangan, berikut disampaikan hal-hal sebagai berikut :
1.    Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah dilegalisir
2.    Fotokopi Surat Keterangan Domisili
3.    Fotokopi Ijasah S1yang telah dilegalisir
4.    Fotokopi Transkrip Nilai Ijasah yang telah dilegalisir
5.    Surat Pernyataan CPNS dari pelamar bermaterai Rp. 6.000
6.    Pas photo terbaru ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar
7.    Kartu Pendaftaran SSCN Tahun 2018

Demikian surat lamaran ini dibuat. Adapun seluruh data dan dokumen yang saya berikan adalah benar. Apabila dikemudian hari ditemukan data yang tidak benar, maka saya menerima keputusan panitia membatalkan keikutsertaan/ kelulusan saya pada seleksi CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2018. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


MATERAI 6000
Hormat Saya,


(Dea Swira Duita, S.Pd)

Itulah contoh surat lamaran CPNS 2018 kemendikbud,kemenkes, dll silakan disesuaikan dengan instansi yang kamu lamar atau formasi yang ingin kamu isi

Cara Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word 2007/2010

Cara Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word 2007/2010

Cara membuat Garis KOP Surat di MS Word 2007/2010 - bagi yang berprofesi sebagai soerang sekretaris atau minimal menjabat sebagai sekretaris dalam sebuah organisasi tentu harus menguasai ketrampilan dalam membuat surat. Tak hanya secara teknik dan teori, tetapi juga dalam ketrampilan praktek menggunakan MS Word. Pasalnya, Surat harus dibuat dengan aturan-aturan yang telah ditentukan. Agar terlihat profesional dan benar benar menguasai tentu kita harus belajar. 

Salah satu hal yang krusial memang dalam penulisan Surat Resmi atau Undangan harus sesuai dengan tata cara penulisan baku, entah itu dari bahasa, tata letak penulisan bahkan samapi detail ke garis KOP surat. Banyak yang belum tahu bagaimana cara membuat garis KOP surat di Microsoft Word baik itu versi MS Word 2007 atau 2010. tak jarang mereka yang belum tahu caranya membuat dengan menggunakan karakter = atau dengan menyisipkan line di bawah KOP.
Baca juga : Contoh Kop Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar
Meskipun sama-sama bisa membuat line KOP surat namun hasilnya bisa saja kurang rapi karena tidak sesuai dengan batas Margin. Tentunya kita harus menyesuaikan lagi dengan menarik line atau menambah karakter = . cara itu tentu saja tidak efektif, oleh sebab itu kali ini Contohsurat.co akan membagikan cara membuat garis KOP surat di MS Word dengan cepat efektif, dan tentu saja rapi kanan kiri. Seperti apa? silakan simak tutorialnya di bawah ini :
cara membuat garis KOP Surat/Undangan di MS Word 2007/2010
cara membuat garis KOP Surat/Undangan di MS Word 2007/2010

Cara Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word 2007/2010

Untuk membuat garis KOP Surat atau Undangan, bisa menggunakan karakter = yang ditulis panjang samapi di batas margin kanan, hanya saja nanti hasilnya kurang bagus. Sedangkan jika menggunakan Line maka bisa jadi miring atau kurang pas margin kanan-kirinya. Oleh sebab itu sebaiknya kita menggunakan cara yang otomatis yaitu dengan menu Border and Shading. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini ;
  • Buatlah identitas atau KOP surat terlebih dahulu, baik itu untuk proposal, Undangan, atau surat resmi lainnya.
  • Setelah KOP  selesai ditulis, sekarang arahkan kursors ke tab Home dan cari ikon Kotak (Bottom Border) Klik tanda panahnya
  • Selanjutnya cari Border and Shading
  • Pilih opsi Border-Style kemudian pilih custom dan klik kotak atas di bagian preview kemudian OK
  • Setelah itu akan langsung muncul Garis KOP Surat di File yang sedang kita buat, hasislnya kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini.

Itulah cara membuat garis KOP Surat di Microsoft Word 2007/2010, sangat mudah bukan? untuk type garisnya bisa dipilih di bagian border custom seperti langkah ke lima di atas tadi. Selamat mencoba.

Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017

Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017

Contoh surat pernyataan CPNS Kemenkumham 2017 - tahun ini menjadi tahun yang ditunggu-tunggu oleh anak bangsa yang ingin mengabsikan diri pada negara. Pasalnya setelah sekian lama moratorium CPNS atau sekitar 3 tahun kalau tidak saha. Tahun 2017 ini resmi dibuka lowongan CPNS untuk beberapa instansi. Yang paling banyak adalah Lowongan CPNS Kemenkumham karena sebanyak 17 ribu formasi dibuka untuk mengisi jabatan di seluruh Indonesia. 17 ribu lho ya, begitu banyak sehingga tak heran jika seluruh anak negeri baik lulusan SMS maupun lulusan D3/S1 berbondong-bondong untuk mendaftar CPNS di Kemenkumham.
Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017
Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017
Pada postingan kali ini, kami tidak menjelaskan secara detail mengenai info lowongan CPNS kemenkumhan karena infonya sudah banyak tersebar melalui grup WhatsApp, blog-blog internet, dan yang paling valid tentu saja di web resmi Kemenkumham atau di http://sscn.bkn.go.id. Segala macam persyaratan pendaftaran CPNS Kemenkumham sudah ada di sana.
Baca juga : Contoh Surat Lamaran CPNS 2017
Lalu, apa yang akan kita bahas? kita akan membahas mengenai contoh surat pernyataan CPNS kemenkumham. Mengapa? karena ternyata puluhan ribu calon pendaftar CPNS kemenkumham masih bingung cara membuat surat pernyataan sebagai salah satu syarat untuk melamar CPNS Kemenkumham. Sebenranya formatnya hampir sama dengan Surat Pernyataan untuk CPNS lainanya, hanya saja memang harus lebih spesifik Untuk lebih jelasnya simak penjelasannya berikut ini ;

Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017

Surat pernyataan Kemenkumham sebenarnya sudah diberikan format standar di website resminya. Namun karena saking semangatnya, mungkin banyak calon pelamar yang lupa mengaksesnya.  Surat Pernyataan CPNS ini berisi 10 poin yang terangkum dalam satu surat pernyataan (tidak terpisah) serta dibubuhi materai 6.000. Adapun pernyataan yang harus dipenuhi adalah ;
  1. Tidak pernah dipidana selama 2 tahun (lebih).
  2. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat baik itu TNI/Polri/CPNS/Pegawai BUMN
  3. Tidak sedang berkedudukan sebagai CPNS, Prajurit TNI, atau POLRI
  4. Memiliki kualifikasi sesuai jabatan yang dilamar
  5. Tidak terdaftar sebagai anggota partai politik
  6. Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan surat sehat)
  7. Tinggi badan sesuai dnegan yang ditentukan
  8. Tidak menggunakan dan memiliki ketergantungan terhadap Narkoba
  9. Tidak bertato/tindik
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

Itulah 10 poin yang harus tertuang di surat pernyataan CPNS Kemenkumham, kemudian di bagian atasnya harus kita isi dengan identitas kita sedetail-detailnya. Untuk lebih jelasnya silakan Dwonload Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017 di bawah ini dalam format Docx yang merupakan format resmi dari kemenkumham.  

Contoh Invoice Penagihan Jasa/Barang Yang Baik dan Benar

Contoh Invoice Penagihan Jasa/Barang Yang Baik dan Benar

Contoh Invoice Penagihan Jasa/barang dalam Format Word dan Excel - dalam dunia bisnis kita tentu sudah sering mendengar istilah Invoice/faktur. Namun bagi yang baru terjun di dunia usaha, tak jarang yang masih bingung arti Invoice adalah, dan kegunaaan Invoice, apalagi sampai pada tahap cara membuat invoice yang baik dan benar. Mengerti apa itu invoice sangat diperlukan, sebab Invoice atau faktur merupakan salah satu surat niaga yang perannya cukup penting.

Bagi penguasa yang baru merintis usaha, Invoice ini biasa disebut juga sebagai BON, hanya saja penggunaan Invoice biasanya untuk pembelian barang dan jasa dnegan jumlah nominal yang cukup besar. Serta biasanya diminta oleh perusahaan-perusahaan. Sehingga jika transaksi Anda dengan Klien "kecil" biasanya tak memerlukan Invoice, namun jika bertransaksi dengan perusahaan biasanya akan dimintai Invoice dalam setiap penjualan barang/jasa. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mengetaui apa itu Invoice. Berikut ini kami berikan perngertian, keguanaan, serta Contoh Invoice yang baik dan benar.
Contoh Invoice Penagihan Barang/Jasa

Arti Invoice/Faktur

Invoice adalah surat tagihan yang dibuat oleh penjual baik barang atau jasa yang kemudian diberikan kepada pembeli sesuai dengan kesepakatan pemesanan (Purchase Order).  Invoice sendiri berisi rincian barang/jasa yang dibeli baik itu kuantitas, detail merek dan spesifikasi, serta harga barang. Invoice biasanya dibuat dalam 2 atau 3 salinan untuk diberikan kepada pembeli, sebagai arsip bagian penjualan, dan keuangan.
Baca juga : Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa

Cara Membuat Invoice Penagiahan Yang baik dan benar

Untuk membuat invoice tagihan jasa atau barang, maka kita harus memahami terlebih dahulu keguaan Invoice. Invoice ini berfungsi untuk menginfokan jenis barang dan jumlah pembayaran beserta info rekening pembayaran. Invoice juga digunakan sebagai bukti absah  atau sebagai rujukan jika barang akan dijual lagi ke pihak lain.

Hal-Hal yang harus ada dalam Contoh Invoice Penagihan

  • Nomer Invoice : Nomer ini merupakan nomer urut yang dibubuhkan pada saat terjadi transasksi PO (Purchase Order)
  • Tanggal Invoice : tanggal Invoice merupakan info tanggal dimana terjadi PO dan batas maksimal pembayaran Invoice
  • Tujuan Invoice : Berisi instansi/perusahaan/nama orang yang mendapat surat tagihan, lengkap dengan alamat jelas
  • Info Pembayaran : Untuk info pembayaran harus jelas, baik itu Nomer Rekening, Nama di rekening, dan pembayaran ditujukan kepada identitas perusahaan kita.
  • Detail Invoice tagihan : Bagian ini merupakan yang terpenting yaitu berisi detail barang/jasa yang dibeli, harga satuan, total harga, kuantitas, dan jumlah semua tagihan lengkap dengan pajak.
  • Tanda tangan/cap dari bagian billing/keuangan.
Nah setelah kita tahu apa arti Invoice adalah, serta cara membuat Invoice, silakan dicermati contoh Invoice yang baik dan benar berikut ini dalam bentuk MS. Word. Anda juga bisa mendownload Contoh Invoice penagihan dalam bentuk Excel.