Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017

Posted by Anonim on

Contoh surat pernyataan CPNS Kemenkumham 2017 - tahun ini menjadi tahun yang ditunggu-tunggu oleh anak bangsa yang ingin mengabsikan diri pada negara. Pasalnya setelah sekian lama moratorium CPNS atau sekitar 3 tahun kalau tidak saha. Tahun 2017 ini resmi dibuka lowongan CPNS untuk beberapa instansi. Yang paling banyak adalah Lowongan CPNS Kemenkumham karena sebanyak 17 ribu formasi dibuka untuk mengisi jabatan di seluruh Indonesia. 17 ribu lho ya, begitu banyak sehingga tak heran jika seluruh anak negeri baik lulusan SMS maupun lulusan D3/S1 berbondong-bondong untuk mendaftar CPNS di Kemenkumham.
Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017
Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017
Pada postingan kali ini, kami tidak menjelaskan secara detail mengenai info lowongan CPNS kemenkumhan karena infonya sudah banyak tersebar melalui grup WhatsApp, blog-blog internet, dan yang paling valid tentu saja di web resmi Kemenkumham atau di http://sscn.bkn.go.id. Segala macam persyaratan pendaftaran CPNS Kemenkumham sudah ada di sana.
Baca juga : Contoh Surat Lamaran CPNS 2017
Lalu, apa yang akan kita bahas? kita akan membahas mengenai contoh surat pernyataan CPNS kemenkumham. Mengapa? karena ternyata puluhan ribu calon pendaftar CPNS kemenkumham masih bingung cara membuat surat pernyataan sebagai salah satu syarat untuk melamar CPNS Kemenkumham. Sebenranya formatnya hampir sama dengan Surat Pernyataan untuk CPNS lainanya, hanya saja memang harus lebih spesifik Untuk lebih jelasnya simak penjelasannya berikut ini ;

Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017

Surat pernyataan Kemenkumham sebenarnya sudah diberikan format standar di website resminya. Namun karena saking semangatnya, mungkin banyak calon pelamar yang lupa mengaksesnya.  Surat Pernyataan CPNS ini berisi 10 poin yang terangkum dalam satu surat pernyataan (tidak terpisah) serta dibubuhi materai 6.000. Adapun pernyataan yang harus dipenuhi adalah ;
  1. Tidak pernah dipidana selama 2 tahun (lebih).
  2. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat baik itu TNI/Polri/CPNS/Pegawai BUMN
  3. Tidak sedang berkedudukan sebagai CPNS, Prajurit TNI, atau POLRI
  4. Memiliki kualifikasi sesuai jabatan yang dilamar
  5. Tidak terdaftar sebagai anggota partai politik
  6. Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan surat sehat)
  7. Tinggi badan sesuai dnegan yang ditentukan
  8. Tidak menggunakan dan memiliki ketergantungan terhadap Narkoba
  9. Tidak bertato/tindik
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

Itulah 10 poin yang harus tertuang di surat pernyataan CPNS Kemenkumham, kemudian di bagian atasnya harus kita isi dengan identitas kita sedetail-detailnya. Untuk lebih jelasnya silakan Dwonload Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017 di bawah ini dalam format Docx yang merupakan format resmi dari kemenkumham.  

Previous
« Prev Post