Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT

Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT

Contoh Surat Keterangan Akreditasi BAN PT menjadi salah satu topik yang banyak dicari selain contoh surat lamaran kerja CPNS. Seperti kita ketahui bahwa di bulan September 2017 ini Pemerintah Pusat telah membuka kran penerimaan CPNS 2017 dengan jumlah formasi yang mencapai puluhan ribu yang tersebar di 70 instansi pemerintah, kementerian dan Dinas seluruh Indonesia.

Guna mendapatkan Calon Pegawai negeri Sipil yang berkompeten, Pemerintah melalui BKN sudah menetapkan beberapa syarat pendaftaran CPNS 2017. Selain melalui tes tertulis dan wawancara yang mencakup tiga tahapan, BKN juga menjaring lulusan terbaik dari setiap Universitas dengan memberlakukan kuota lulusan Cumlaude. Dan yang terpenting adalah pendaftar CPNS 2017 ini harus berasal dari Universitas yang telah terakreditasi BAN PT minimal A/B untuk perguruan tinggi swasta dan minimal B untuk perguruan tinggi negeri.
Surat keterangan akreditasi Universitas dari BAN PT
Surat keterangan akreditasi Universitas dari BAN PT
Syarat pendaftaran CPNS 2017 yang harus melampirkan surat keterangan akreditasi universitas dari BAN PT inilah yang banyak membuat calon pendaftar CPNS 2017 kebingungan. Kebanyakan mereka belum tahu seperti apa surat keterangan akreditasi BAN PT tersebut. Nah oleh sebab itu, pada postingan kali ini, Contohsurat.co akan memberikan contoh surat keterangan Akreditasi BAN PT kepada pembaca semuanya.

Contoh Surat Keterangan Akreditasi BAN PT

Surat keterangan akreditasi dari BAN PT ini sebenarnya bukan dibuat sendiri oleh calon pelamar melainkan kita meminta salinan kepada pihak kampus. Biasanya, BAA (Biro Administrasi Akademik) kampus sudah menyiapkan disaat musim pendaftaran CPNS seperti ini. Kita tinggal minta saja salinan atau foto Copy surat keterangan akreditasi dari BAN PT kemudian anti akan disahkan oleh pihak kampus dnegan menggunakan cap basah.
Baca juga: Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemendikbut, Kemenkes, dll
Hanya saja tak ada salahnya jika kita melihat seperti apa sih surat keterangan kareditasi BAN PT agar nanti saat meminta kepada pegawai BAA kampus tidak kebingungan dan tidak salah dokumen.
Nah berikut ini adalah contoh surat keterangan akreditasi Universitas yang dikeluarkan oleh BAN PT dan diberikan kepada kampus. 

Seperti itulah salah satu contoh surat keterangan akreditasi dari BAN PT, silakan Anda minta kepada pihak kampus agar mereka dapat memberikan salinan dan kemudian dilegalisir. Pihak yang melegalisir adalah BAA kampus juga.

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018 Kemndikbud, Kemenkes Dll

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018 Kemndikbud, Kemenkes Dll

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018 - setelah selama 3 tahun moratorium, terhitung dari tahun 2014 lalu pada tahun 2017 dan 2018 Pemerintah resmi membuka kembali lowongan kerja CPNS. Tak tanggung-tanggung, lowongan kerja CPNS 2018 ini dibukan di 70 instansi pemerintah dengan total formasi CPNS lebih dari 23 ribu formasi. Tentunya ini menjadi kabar yang sangat baik bagi angkatan muda karena Lowongan CPNS memang selalu ditunggu-tunggu.

Nah bagi kamu yang ingin tahu instaansi dan formasi apa saja yang membuka lowongan CPNS 2018, silakan mengunjungi situs resmi penerimaan CPNS 2018 di https://SSCN.bkn.go.id di sana sudah ada info yang lengkap mulai dari alur pendaftaran, syarat pendaftaran CPNS, hingga jadwal pengumuman CPNS. Sedangkan pada postingan kali ini Contohsurat.co akan memberikan contoh surat lamaran CPNS 2018 baik untuk instansi kemendikbud, kemenkes, kemensos, dll.
contoh surat lamaran kerja CPNS 2017
contoh surat lamaran kerja CPNS kemendikbud 2018

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018

Untuk contoh surat lamaran CPNS sebenarnya form atau bentuknya sudah disediakan oleh masing masing instansi. Begitu juga dengan contoh surat pernyataan CPNS, semua sudah diberikan contohnya. Hanya saja ternyata masih banyak yang kesulitan mendownloadnya langsung dari situs SSCN. Oleh sebab itu pada postingan ini kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja CPNS 2018 kemendikbud yang baik dan benar.

Dalam pembuatan surat lamaran kerja CPNS, formatnya sudah disediakan oleh instansi terkait hanya saja yang perlu menjadi perharian calon pelamar adalah detail yang kita sampaiakan dan identitas diri harus benar-benar jelas dan sesuai dengan dokumen yang kita lampirkan. Selain itu surat lamaran CPNS juga harus mencantumkan secara jelas posisi atau formasi yang ingin kita isi/daftarkan. Untuk lebih jelasnya silakan simak Contohnya berikut ini :

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2018 .docx



Contoh Surat Lamaran untuk Diploma III
 Yogyakarta, …. September 2017
Yth. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI
Di –
Jakarta


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                : Dea Swira Duita, S.Pd
Tempat/Tanggal Lahir         : Bandung , 23 Juli 1990
Jenis kelamin                     : Wanita
Pendidikan                        : S1 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Jakarta
Wilayah Pendaftaran           : Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Bandung
Jabatan yang dilamar         : Peneliti Pertama
Alamat Domisili                  : Jalan Argosari Dago Bandung

Dengan ini menyampaikan surat lamaran agar dapat mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2018. Sebagai bahan pertimbangan, berikut disampaikan hal-hal sebagai berikut :
1.    Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah dilegalisir
2.    Fotokopi Surat Keterangan Domisili
3.    Fotokopi Ijasah S1yang telah dilegalisir
4.    Fotokopi Transkrip Nilai Ijasah yang telah dilegalisir
5.    Surat Pernyataan CPNS dari pelamar bermaterai Rp. 6.000
6.    Pas photo terbaru ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar
7.    Kartu Pendaftaran SSCN Tahun 2018

Demikian surat lamaran ini dibuat. Adapun seluruh data dan dokumen yang saya berikan adalah benar. Apabila dikemudian hari ditemukan data yang tidak benar, maka saya menerima keputusan panitia membatalkan keikutsertaan/ kelulusan saya pada seleksi CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2018. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


MATERAI 6000
Hormat Saya,


(Dea Swira Duita, S.Pd)

Itulah contoh surat lamaran CPNS 2018 kemendikbud,kemenkes, dll silakan disesuaikan dengan instansi yang kamu lamar atau formasi yang ingin kamu isi

Cara Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word 2007/2010

Cara Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word 2007/2010

Cara membuat Garis KOP Surat di MS Word 2007/2010 - bagi yang berprofesi sebagai soerang sekretaris atau minimal menjabat sebagai sekretaris dalam sebuah organisasi tentu harus menguasai ketrampilan dalam membuat surat. Tak hanya secara teknik dan teori, tetapi juga dalam ketrampilan praktek menggunakan MS Word. Pasalnya, Surat harus dibuat dengan aturan-aturan yang telah ditentukan. Agar terlihat profesional dan benar benar menguasai tentu kita harus belajar. 

Salah satu hal yang krusial memang dalam penulisan Surat Resmi atau Undangan harus sesuai dengan tata cara penulisan baku, entah itu dari bahasa, tata letak penulisan bahkan samapi detail ke garis KOP surat. Banyak yang belum tahu bagaimana cara membuat garis KOP surat di Microsoft Word baik itu versi MS Word 2007 atau 2010. tak jarang mereka yang belum tahu caranya membuat dengan menggunakan karakter = atau dengan menyisipkan line di bawah KOP.
Baca juga : Contoh Kop Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar
Meskipun sama-sama bisa membuat line KOP surat namun hasilnya bisa saja kurang rapi karena tidak sesuai dengan batas Margin. Tentunya kita harus menyesuaikan lagi dengan menarik line atau menambah karakter = . cara itu tentu saja tidak efektif, oleh sebab itu kali ini Contohsurat.co akan membagikan cara membuat garis KOP surat di MS Word dengan cepat efektif, dan tentu saja rapi kanan kiri. Seperti apa? silakan simak tutorialnya di bawah ini :
cara membuat garis KOP Surat/Undangan di MS Word 2007/2010
cara membuat garis KOP Surat/Undangan di MS Word 2007/2010

Cara Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word 2007/2010

Untuk membuat garis KOP Surat atau Undangan, bisa menggunakan karakter = yang ditulis panjang samapi di batas margin kanan, hanya saja nanti hasilnya kurang bagus. Sedangkan jika menggunakan Line maka bisa jadi miring atau kurang pas margin kanan-kirinya. Oleh sebab itu sebaiknya kita menggunakan cara yang otomatis yaitu dengan menu Border and Shading. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini ;
  • Buatlah identitas atau KOP surat terlebih dahulu, baik itu untuk proposal, Undangan, atau surat resmi lainnya.
  • Setelah KOP  selesai ditulis, sekarang arahkan kursors ke tab Home dan cari ikon Kotak (Bottom Border) Klik tanda panahnya
  • Selanjutnya cari Border and Shading
  • Pilih opsi Border-Style kemudian pilih custom dan klik kotak atas di bagian preview kemudian OK
  • Setelah itu akan langsung muncul Garis KOP Surat di File yang sedang kita buat, hasislnya kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini.

Itulah cara membuat garis KOP Surat di Microsoft Word 2007/2010, sangat mudah bukan? untuk type garisnya bisa dipilih di bagian border custom seperti langkah ke lima di atas tadi. Selamat mencoba.

Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017

Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017

Contoh surat pernyataan CPNS Kemenkumham 2017 - tahun ini menjadi tahun yang ditunggu-tunggu oleh anak bangsa yang ingin mengabsikan diri pada negara. Pasalnya setelah sekian lama moratorium CPNS atau sekitar 3 tahun kalau tidak saha. Tahun 2017 ini resmi dibuka lowongan CPNS untuk beberapa instansi. Yang paling banyak adalah Lowongan CPNS Kemenkumham karena sebanyak 17 ribu formasi dibuka untuk mengisi jabatan di seluruh Indonesia. 17 ribu lho ya, begitu banyak sehingga tak heran jika seluruh anak negeri baik lulusan SMS maupun lulusan D3/S1 berbondong-bondong untuk mendaftar CPNS di Kemenkumham.
Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017
Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017
Pada postingan kali ini, kami tidak menjelaskan secara detail mengenai info lowongan CPNS kemenkumhan karena infonya sudah banyak tersebar melalui grup WhatsApp, blog-blog internet, dan yang paling valid tentu saja di web resmi Kemenkumham atau di http://sscn.bkn.go.id. Segala macam persyaratan pendaftaran CPNS Kemenkumham sudah ada di sana.
Baca juga : Contoh Surat Lamaran CPNS 2017
Lalu, apa yang akan kita bahas? kita akan membahas mengenai contoh surat pernyataan CPNS kemenkumham. Mengapa? karena ternyata puluhan ribu calon pendaftar CPNS kemenkumham masih bingung cara membuat surat pernyataan sebagai salah satu syarat untuk melamar CPNS Kemenkumham. Sebenranya formatnya hampir sama dengan Surat Pernyataan untuk CPNS lainanya, hanya saja memang harus lebih spesifik Untuk lebih jelasnya simak penjelasannya berikut ini ;

Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017

Surat pernyataan Kemenkumham sebenarnya sudah diberikan format standar di website resminya. Namun karena saking semangatnya, mungkin banyak calon pelamar yang lupa mengaksesnya.  Surat Pernyataan CPNS ini berisi 10 poin yang terangkum dalam satu surat pernyataan (tidak terpisah) serta dibubuhi materai 6.000. Adapun pernyataan yang harus dipenuhi adalah ;
  1. Tidak pernah dipidana selama 2 tahun (lebih).
  2. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat baik itu TNI/Polri/CPNS/Pegawai BUMN
  3. Tidak sedang berkedudukan sebagai CPNS, Prajurit TNI, atau POLRI
  4. Memiliki kualifikasi sesuai jabatan yang dilamar
  5. Tidak terdaftar sebagai anggota partai politik
  6. Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan surat sehat)
  7. Tinggi badan sesuai dnegan yang ditentukan
  8. Tidak menggunakan dan memiliki ketergantungan terhadap Narkoba
  9. Tidak bertato/tindik
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

Itulah 10 poin yang harus tertuang di surat pernyataan CPNS Kemenkumham, kemudian di bagian atasnya harus kita isi dengan identitas kita sedetail-detailnya. Untuk lebih jelasnya silakan Dwonload Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2017 di bawah ini dalam format Docx yang merupakan format resmi dari kemenkumham.  

Contoh Invoice Penagihan Jasa/Barang Yang Baik dan Benar

Contoh Invoice Penagihan Jasa/Barang Yang Baik dan Benar

Contoh Invoice Penagihan Jasa/barang dalam Format Word dan Excel - dalam dunia bisnis kita tentu sudah sering mendengar istilah Invoice/faktur. Namun bagi yang baru terjun di dunia usaha, tak jarang yang masih bingung arti Invoice adalah, dan kegunaaan Invoice, apalagi sampai pada tahap cara membuat invoice yang baik dan benar. Mengerti apa itu invoice sangat diperlukan, sebab Invoice atau faktur merupakan salah satu surat niaga yang perannya cukup penting.

Bagi penguasa yang baru merintis usaha, Invoice ini biasa disebut juga sebagai BON, hanya saja penggunaan Invoice biasanya untuk pembelian barang dan jasa dnegan jumlah nominal yang cukup besar. Serta biasanya diminta oleh perusahaan-perusahaan. Sehingga jika transaksi Anda dengan Klien "kecil" biasanya tak memerlukan Invoice, namun jika bertransaksi dengan perusahaan biasanya akan dimintai Invoice dalam setiap penjualan barang/jasa. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mengetaui apa itu Invoice. Berikut ini kami berikan perngertian, keguanaan, serta Contoh Invoice yang baik dan benar.
Contoh Invoice Penagihan Barang/Jasa

Arti Invoice/Faktur

Invoice adalah surat tagihan yang dibuat oleh penjual baik barang atau jasa yang kemudian diberikan kepada pembeli sesuai dengan kesepakatan pemesanan (Purchase Order).  Invoice sendiri berisi rincian barang/jasa yang dibeli baik itu kuantitas, detail merek dan spesifikasi, serta harga barang. Invoice biasanya dibuat dalam 2 atau 3 salinan untuk diberikan kepada pembeli, sebagai arsip bagian penjualan, dan keuangan.
Baca juga : Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa

Cara Membuat Invoice Penagiahan Yang baik dan benar

Untuk membuat invoice tagihan jasa atau barang, maka kita harus memahami terlebih dahulu keguaan Invoice. Invoice ini berfungsi untuk menginfokan jenis barang dan jumlah pembayaran beserta info rekening pembayaran. Invoice juga digunakan sebagai bukti absah  atau sebagai rujukan jika barang akan dijual lagi ke pihak lain.

Hal-Hal yang harus ada dalam Contoh Invoice Penagihan

  • Nomer Invoice : Nomer ini merupakan nomer urut yang dibubuhkan pada saat terjadi transasksi PO (Purchase Order)
  • Tanggal Invoice : tanggal Invoice merupakan info tanggal dimana terjadi PO dan batas maksimal pembayaran Invoice
  • Tujuan Invoice : Berisi instansi/perusahaan/nama orang yang mendapat surat tagihan, lengkap dengan alamat jelas
  • Info Pembayaran : Untuk info pembayaran harus jelas, baik itu Nomer Rekening, Nama di rekening, dan pembayaran ditujukan kepada identitas perusahaan kita.
  • Detail Invoice tagihan : Bagian ini merupakan yang terpenting yaitu berisi detail barang/jasa yang dibeli, harga satuan, total harga, kuantitas, dan jumlah semua tagihan lengkap dengan pajak.
  • Tanda tangan/cap dari bagian billing/keuangan.
Nah setelah kita tahu apa arti Invoice adalah, serta cara membuat Invoice, silakan dicermati contoh Invoice yang baik dan benar berikut ini dalam bentuk MS. Word. Anda juga bisa mendownload Contoh Invoice penagihan dalam bentuk Excel.


Contoh Notulen Rapat Dinas, Diskusi, dan Seminar Yang Benar

Contoh Notulen Rapat Dinas, Diskusi, dan Seminar Yang Benar

Contoh Notulen Rapat - Notulen merupakan salah satu item yang sangat penting dalam sebuah agenda rapat, baik itu rapat dinas,rapat perusahaan, rapat osis, atau rapat yang sifatnya tidak terlalu resmi seperti diskusi dan seminar. Mengapa sangat penting? pasalnya Notulen menjadi bukti otentik bahwa sebuah rapat sudah terselenggara. Notulen digunakan sebagai bukti yang sah secara hukum selain berita acara kegiatan. Selain itu Notulen juga bisa digunakan sebagai pengingat jika ada rapat lagi sebagai tindak lanjut dari rapat sebelumnya.
Contoh Notulen rapat perusahaan
Contoh Notulen rapat perusahaan
Oleh sebab itu kedudukan Notulen sangat penting dan pasti ada dalam setiap rapat terutama rapat resmi dinas, Osis, Perusahaan, dan organisasi lainnya. Bagi yang sudah terbiasa berkecimpung dalam organisasi, tentu saja membuat Notulen yang baik dan benar sudah tidak kesulitan lagi. Namun bagi yang belum pernah ikut dalam organisasi, tentu kesulitan dalam membuat notulen rapat yang baik dan benar. Meskipun sebenarnya cara membuat Notulen sudah diajarkan dalam pelajaran bahasa Indonesia.

Nah pada kali ini Contohsurat.co akan memberikan Contoh Notulen Rapat Dinas, atau perusahaan. Contoh pembuatan Notulen Rapat ini juga bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti diskusi, atau seminar. Namun sebelum menyentuh ke bagian contoh Notulen yang baik dan benar, kita akan menyinggung dulu tata cara penulisan Notulen rapat yang benar :

Cara Membuat Notulen Rapat Yang Benar

Penulisan Notulen Rapat biasanya sudah disediakn formnya bagi yang ada di Perusahaan atau Dinas, kita tinggal print dan isi saja. Namun bagi yang belum punya format penulisan Notulen Rapat yang benar, berikut ini hal-hal yang perlu ditulis dalam Notulen :

Kop Organisasi atau Instansi

Di bagian paling atas Notulen harus terdapat identitas Organisasi atau instansi, biasanya berupa Kop Surat yang lengkap dengan logo dan alamat.

Detail Kegiatan

Di bawah kop, harus ditulis detail agneda rapat berupa :
  • Hari/tanggal rapat
  • Waktu Rapat (waktu mulai dan berakhir)
  • Tempat diselenggarakan rapat
  • Agenda rapat (topik yang dibahas)
  • Jumlah peserta

Isi Notulen

Setelah jelas identitas organisasi dan detail rapat, di bagian bawahnya merupakan isi dari Notulen. Lalu apa saja yang harus ditulis dalam Notulen? simak selengkapnya berikut ini :

Yang bertanggung jawab untuk menulis Notulen/Notule adalah seorang Notulis. Notulis biasanya adalah seorang sekretaris atau yang ditunjuk khusus sebagai Notulis. Hal hal yang harus ditulis dalam Notulen adalah :
  1. Susunan Acara lengkap yang dibacakan oleh MC
  2. Jika ada Sambutan, tulis siapa yang memberikan sambutan beserta ringkasan/poin isi sambutannya
  3. Isi Notulis berupa pembahasan diskusi, namun tidak semua apa yang didengar oleh Notulis harus ditulis dalam Notulen. Notulis harus pintar pintar dalam meringkas poin yang disampaikan seperti usulan, tanggapan usulan, dan yang paling penting adalah hasil keputusan musyawarah. Catat hal hal yang penting dalam diskusi.
  4. Di bagian akhir Notulen harus dibubuhi tanda tangan Notulis, dan juga pemimpin rapat sebagai salah satu bukti bahwa notulen benar benar sesuai dengan hasil rapat. Di bagian bawahnya juga sertakan kopian daftar hadir sebagai saksi.
Nah itulah tata cara penulisan Notulen rapat organisasi atau rapat dinas yang baik dan benar. Setelah mengetahui cara-cara penulisannya, berikut ini kami lampirkan contoh Notulen Rapat Dinas yang bisa Anda jadikan eferensi dalam membuat Notulen.

Terbaru, Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarik

Terbaru, Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarik

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarik - Meningkatnya jumlah penduduk di tanah air tak bisa dipungkiri turut berimbas pada ketersediaan lapangan kerja yang mumpuni. Apalagi dengan keterbatasan di bidang pendidikan yang rata-ratanya rendah, hal ini semakin menyulitkan seseorang untuk mendapatkan posisi yang diimpikannya selama ini. Meskipun fakta di lapangan menunjukkan bahwa kompetisi dalam memperoleh kesempatan kerja cukup tinggi, namun Anda bisa menyiasatinya dengan memasukkan persyaratan kerja yang komplit.
Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarik
Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarik
Ketentuan yang dicantumkan oleh masing-masing perusahaan yang membutuhkan karyawan tentu berbeda. Untuk itulah Anda perlu mencermatinya lebih dulu. Pelajari bagaimana cara menulis surat lamaran yang akurat. Biasanya, lamaran yang baik menyertakan bahasa lugas yang mudah untuk dipahami. Di samping itu, urutannya pun disusun secara sistematis sehingga pihak yang Anda tuju akan lebih mudah memahaminya.
Baca Ini Dulu : Contoh Surat Lamaran Kerja terbaru 2017 Docx
Usahakan syarat yang diwajibkan oleh perusahaan atau instansi terkait yang membuka lowongan kerja Anda tunaikan semuanya. Artinya tidak ada berkas susulan, sebab hal ini juga bisa mempengaruhi pola pikir mereka yang menganggap anda sebagai pribadi kurang disiplin dan konsisten. Jadi, ada baiknya Anda mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, termasuk karakteristik perusahaan yang Anda impikan. Tujuannya tentu saja agar Anda tidak keliru mengambil langkah. 
Harus Baca : Contoh Penulisan Amplop Surat Lamaran Kerja
Sertakan pas photo terbaru Anda. Pastikan amplop dan kertas yang anda gunakan dalam keadaan bersih serta rapi sehingga enak dipandang. Bagi Anda yang pernah mendapat prestasi di bidang tertentu, jangan lupa untuk menyematkan fotokopian piagam penghargaan. Trik ini akan menambah nilai Anda, bisa jadi kemungkinan Anda untuk diterima menempati jabatan tertentu terbuka lebar. Keberadaan CV atau daftar riwayat hidup juga sangat penting. Secara tidak langsung, pembuka peluang kerja akan mengetahui identitas Anda melalui CV atau daftar riwayat hidup tersebut.
Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS 2017

Cara Membuat CV lamaran kerja yang Menarik

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarikyang menarik dan recommended untuk Anda jadikan referensi. 

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Data Pribadi:
Nama                               : Ahmad Farid
Tempat, Tanggal Lahir : Wonosobo, 22 April 1982
Jenis Kelamin                 : Laki-Laki
Agama                             : Islam
Kewarganegaraan         : Indonesia
Alamat                             : Jl. Mawar No. 24 Wonosobo Jawa Tengah
Telepon                           : 085869445234

Latar Belakang Pendidikan:
Formal :          
1996-1999 : SMP N 1 Wonosobo
1999-2002 : SMA N 1 Wonosobo 
2005 :LP3I Magelang
Non formal:
1999 : Kursus Bahasa Inggris di Bina Bangsa Wonosobo
2000 : Kursus Komputer di Tekno Maju Jawa Tengah
2003 : Kursus Akuntansi di Lembaga PPAP

Kemampuan 
Accounting dan administrasi, Salary calculation, Project data updating, Journal printing dan calculation, Ledger, Calculation, Inventory Controls Tellers dan Petty Cash Payroll. Sedangkan untuk keahlian lain adalah MS Word, MA Access, Oubox dan Powerpoint serta paham dengan sistem perpajakan. 
Pengalaman kerja 
Praktek Kerja Lapangan
Tempat : PT Astra Semarang
Periode: April-Juli 2005
Tujuan : Persyaratan kelulusan
Posisi : Administrasi
Pekerjaan : mengupdate data, mengatur jadwal, pertemuan dengan konsumen, dan menyiapkan surat penawaran untuk customer.
Magang 
Tempat : PT Kriya Coklat Sejati Tangerang
Waktu : Januari 2010 - Mei 2013
Jabatan : Staf Finance
Tugas : menerbitkan dan menerima faktur dari pemasok, mengelola kas kecil, mengontrol persediaan kantor, dan penggajian.

Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.
Wonosobo, 13 Mei 2015 
Ahmad Farid
Semoga bermanfaat.