Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik yang Baik

Posted by Anonim on



Contoh surat penawaran barang elektronik akan kami sampaikan untuk anda, karena merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh suplier agar bisa ikut dalam tender (lelang) proyek sebuah instansi atau perusahaan. Suplier bisa menawarkan barang sesuai dengan kebutuhan instansi/suplier melalui surat penawaran tersebut. Tentu saja dalam surat ini anda dapat menawarkan harga dan jenis barang yang dimiliki. Pembuatan dari surat penawaran barang elektronik ini harus dibuat seatraktif mungkin. Maksudnya dalam artian, list barang harus dijelaskan secara detail dengan penawaran harga yang menarik dan terbaik agar bisa mendapatkan goal tender dari proyek tersebut.
Contoh surat penawaran barang elektronik
Contoh surat penawaran barang elektronik
Selain digunakan saat lelang/tender, surat penawaran barang elektronik juga bisa digunakan sebagai media atau materi promosi pada instansi atau perusahaan terkait. Melalui surat tersebut anda dapat memberikannya untuk kemudian dijadikan bahan promosi dan menentukan target pasar. Yang penting dan perlu diingat, bahwa dalam surat tersebut alangkah lebih baiknya jika anda juga mencantumkan detail spesifikasi barang. Biasanya bagi para karyawan baru, masih kesulitan dalam membuat contoh surat penawaran barang elektronik singkat. Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan contoh yang dapat menjadi referensi tambahan bagi anda yang ingin mempromosikan barang. Contoh pertama sebagai berikut :

CV.  SURYA PERKASA UTAMA
Jl. HOS. Cokroaminoto No.25 Yogyakarta (0274) 562787

Yogyakarta, 2 Juni 2015
Nomor             : 15 / BJE / XI / 2015
Lampiran         :  -
Hal                   : Penawaran Barang Elektronik

Yth Bpk. Nanang Suhendra (Merapi Apartment)
Di Yogyakarta

Dengan hormat,
Kami dari CV.  SURYA PERKASA UTAMA, bermaksud untuk  mengajukan penawaran barang kepada Bapak Nanang Suhendra selaku pemilik Merapi Apartment. Beberapa barang elektronik yang kami tawarkan diantaranya sebagai berikut :
Nama Barang
Merk
Harga (Rp)
PC All in One
Lenovo
Rp. 7.200.000
Speaker 10.000 Watt
Sony
Rp. 2.850.000
AC
LG
Rp. 3.500.000
Mesin cuci
SHARP
Rp. 2.890.000
Home Theatre
LG
Rp. 8.500.000

Adapun cara untuk pembayarannya dapat dilakukan sebagai berikut :
a. Pembayaran juga dapat dicicil dengan ketentuan dengan adanya uang muka DP, pembayaran dapat dilakukan dengan 5 kali cicilan
b. Pembayaran dapat melalui kartu kredit (Danamon,BNI)
c. Pembayaran dengan cash (langsung)
Sekian surat penawaran ini kami buat, kami berharap agar Bapak bisa bekerjasama dengan perusahaan kami.

Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,
                                                                                                                  
                                                                                                            Gunawan Pribadi, S.E.
                                                                                                            Marketing Manager


Selanjutnya tentang contoh surat kedua. Pembahasan kali ini tentang contoh surat penawaran barang ke perusahaan. Berikut kami sampaikan template surat untuk anda :

PT. Hanjaya Rekam Media
Jl. Mawar Boulevard No. 9 Surabaya

Surabaya, 17 Agustus 2018

Nomor                 : 1 / HRM-8 / VIII / 18
Lampiran            : 1 lembar
Perihal                 : Penawaran Barang

Yth. Manager Purchasing
PT. Mentari Harapan
Jalan Kota Lama No. 88 Jakarta

Dengan hormat,
Kami dari PT. Hanjaya Rekam Media yang bergerak di bidang produksi berbagai macam barang elektronik berupa kamera pengintai dan cctv bermaksud untuk memberikan penawaran barang – barang produksi kami kepada Bapak/Ibu. Berikut kami lampirkan tipe cctv dan kamera tersebut. PT. Hanjaya Rekam Media ini sudah berdiri sejak tahun 1985. Saat ini sudah memiliki 500 cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Sehingga Bapak/Ibu dapat langsung datang outlet cabang kami yang terdekat jika terdapat keluhan atau membutuhkan perawatan dari produk kami.

Demikian surat penawaran ini kami ajukan, apabila terdapat informasi yang perlu diketahui lebih lanjut, maka Bapak/Ibu dapat menghubungi kami. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,

Sambada
Direktur Utama
Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai contoh surat penawaran barang elektronik. Semoga dapat menambah referensi anda dalam rangka memenangkan tender perusahaan. Terimakasih telah membaca artikel dari kami.

Previous
« Prev Post