Contoh Amplop Lamaran Kerja Yang Baik dan benar 2017

Posted by Anonim on

Contoh Amplop Lamaran Kerja 2017 - Amplop menjadi salah satu bagian dari berkas lamaran kerja yang cukup penting keberadaannya. Pasalnya, amplop menjadi identitas tentang berkas lamaran yaitu nama dan alamat si pendaftar serta posisi yang akan dilamar. Seringkali pihak perusahaan secara gambalang memberikan info atau instruksi bagaimana penulisan amplop untuk lamaran kerja di perusahaannya. Meski demikian tak sedikit pula Perusahaan atau instansi yang tak menyertakan info mengenai penulisan amplop untuk berkas lamaran. Al hasil, banyak pelamar yang kebingungan tentang bagaimana penulisan amplopnya. hal ini sering terjadi pada pelamar pemula yang belum berpengalaman. Bagi yang sudah terbiasa melamar pekerjaan, biasanya sudah tahu cara penulisan amplop lamaran kerja karena disesuaikan dengan yang sudah sudah. 
Amplop lamaran kerja
Amplop lamaran kerja 2017
Meski terdengar sepele, namun penulisan amplop lamaran kerja ini harus diperhatikan oleh pelamar kerja, terutama yang ingin melamar sebagai skretaris. Sebab, amplop juga sudah termasuk dari bagian surat menyurat. Lantas seperti apa cara penulisan amplop lamaran kerja 2017 yang baik dan benar? Pada postingan kali ini, Contohsurat.co akan membagikan info mengenai tata cara penulisan amplop, semoga info ini berguna bagi pembaca semua terutama yang baru melamar kerja dan kebingungan.

Contoh Amplop Lamaran Kerja dan penulisan yang benar

Sebelum membahas tentang tata cara penulisan, kita bahas terlebih dahulu jenis amplop yang digunakan untuk mengirimkan berkas lamaran ke perusahaan. Di Toko Buku dan Alat Tulis, Amplop lamaran kerja mudah kita temukan, biasanya berwarna cokelat dan memiliki tanda tepi khas amplop surat. Sebaiknya pilih jenis amplop yang memiliki tali sebagai pengunci penutupnya bukan yang berjenis lem/rekat. Hal ini untuk mempermudah bagi tim rekrutmen untuk membuka amplop dan membaca berkas. Setelah memiliki amplop dan berkas lengkap simak cara penulisan amplopnya berikut ini ;
  1. Tulislah identitas secara lengkap di bagian kiri atas. Identitas diisi dengan Nama lengkap beserta gelar, kemudian di bawahnya alamat lengkap, RT RW, Jalan/kampung, nomer rumah, hingga kode poss. Kemudian di bawahnya adalah nomer kontal Telepon yang bisa dihubungi serta alamat email jika diperlukan.
  2. Di bagian kanan bawah, kita tulis identitas perusahaan yang ingin kita lamar mulai dari bagian rekrutmen hingga alamat lengkap perusahaan.
  3. Sedangkan di bagian kanan atas kita cantumkan posisi yang ingin kita lamar.
  4. Untuk format penulisan kita bisa menggunakan tulis tangan atau menggunakan ketik komputer yang sudah diprint di kertas dan ditempelkan. Bagi yang tulis tangan sendiri, usahakan tulisan rapi dengan penulisan baku dan diawali dnegan huruf kapital.
Jika masih belum jelas, Anda bisa melihat contoh contoh amplop surat lamaran kerja berikut ini: 
Contoh 2 Amplop lamaran kerja
Contoh 2 Amplop lamaran kerja
Bagiaman? sudah paham ya cara penulisan amplop surat lamaran kerja yang baik dan benar? sebenarnya cukup simpel. Yang perlu diperhatikan adalah kerapapian tulisan agar memberikan kesan bahwa kita seorang yang rapi dan cermat. 

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post