Contoh Surat Pengantar Sponsorship Yang Baik dan Benar

Posted by Anonim on

Contoh Surat Pengantar Sponsorship - Keberadaan lapangan kerja sebagai suatu kebutuhan primer merupakan perantara untuk seseorang mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Pertambahan penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya tak ayal menjadi salah satu sebab mengapa persaingan untuk menempati posisi tertentu tidak segampang membalikkan telapak tangan. Di samping itu standar yang ditetapkan oleh perusahaan tertentu biasanya tidak bisa dipenuhi pelamar. Sehingga kesempatan untuk memperoleh jabatan yang didambakan pun harus melewati seleksi yang ketat.
Contoh Surat Pengantar Sponsorship
Contoh Surat Pengantar Sponsorship
Sebenarnya ada banyak kategori pekerjaan yang bisa ditekuni. Tanpa harus mengandalkan peluang yang dibuka oleh perusahaan ternama. Anda pun bisa bergabung dengan event tertentu, artinya anda disarankan untuk menjalin relasi atau kerja sama di bidang yang Anda geluti. Partnership ini biasanya memerlukan dukungan dari banyak pihak untuk melancarkan kegiatannya atau biasa dikenal dengan nama sponsor.

Contoh Surat Pengantar Sponsorship

Sponsor adalah instansi maupun PT atau individu yang bersedia membantu memasok anggaran untuk keberlangsungan acara yang akan Anda dan kawan-kawan laksanakan. Diperlukan kejelasan serta bukti konkrit bahwa upaya yang Anda lampirkan melalui surat ke sponsor bukanlah penipuan.

Nah, untuk Anda yang sedang bingung mencari seperti apa proposal yang baik dan benar, maka contoh surat pengantar sponsoprship di bawah ini dapat Anda jadikan referensi.

PANITIA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS JAYA SENTOSA INDONESIA
Jl. Kapt Tendean No. 55, Jakarta Telp. (0271) 123456
Fax. (0271) 1234566 Jakarta 57111 Email: bem@ujs.ac. id

No                   : 099/PSRS/III/16
Lampiran         : 1 berkas proposal
Hal                  : Permohonan Sponsorship
Kepada            : Pimpinan Cabang PT Argo Makmur
                         Jalan Kyai Muntang 89, Jakarta

Dengan hormat,
Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional, BEM Universitas Jaya Sentosa Indonesia bermaksud untuk menyelenggarakan Pentas Seni Tari kuda Lumping Betawi. Acara ini akan dilaksanakan pada:
hari, tanggal     : Senin – Rabu, 2 – 4 Mei 2016
tempat             : Alun Alun Kidul Keraton Kasunanan
tema                : “Kuda Lumping – Cikal Betawi”
Untuk itu, kami selaku panitia Pentas Seni Tari Kuda Lumping Betawi dari BEM UJSI, mengajukan permohonan kerjasama sponsorship untuk mendorong kelancaran acara tersebut.
Dalam acara tersebut, kami mengundang para pegiat seni dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, aneka seni dan tarian nusantara lain juga akan ditampilkan untuk memeriahkan acara yang digelar gratis untuk masyarakat umum ini.  Bersama dengan ini, kami juga melampirkan proposal yang menerangkan kegiatan dan bentuk kerjasama bagi pihak sponsor sebagai bahan pertimbangan.
Demikian surat permohonan ini kami ajukan, atas perhatian yang dilimpahkan dalam kegiatan ini, kami ucapkan terima kasih.

Surakarta, 11 Maret 2016
Universitas Jaya Sentosa Indonesia
Wakil Rektor 1

Ir. Bambang Pambudi
NIP. 0238977650097

     Badan Eksekutif Mahasiswa                                Panitia Pentas Seni Tari Kuda Lumping
  Universitas Jaya Sentosa Indonesia                                                          Ketua
                   Ketua  

             Muslihah Kharini                                                              Gisella Abraham
            NIM. 0111288882                                                              NIM. 000023455

Demikian contoh surat pengantar sponsorship. Surat ini biasanya dilampirkan bersamaan dengan proposal permohonan sponsorship dengan rencana anggaran yang lebih detai. 
                                        


Previous
« Prev Post